PROSEDUR PELAYANAN PEMBAYARAN AIR MINUM MELALUI E-CHANNEL (ATM BANK MANDIRI), AUTODEBET BANK NIAGA, PT. POS INDONESIA, KANTOR PUSAT, KANTOR CABANG, DRIVE-THRU SELURUH PDAM SECARA REAL TIME.

1. E-CHANNEL (ATM BANK MANDIRI)

  • Pelanggan bisa datang ke ATM, SMS Banking, dan Internet Banking di Bank Mandiri terdekat
  • Hanya perlu mentransfer ke rekening PDAM dengan memasukkan nomor pelanggan
  • Hanya perlu mentransfer biaya sesuai dengan tagihan serta mendapat bukti pembayaran

2. ATM BANK NIAGA

3. ATM BANK JATIM

4. ATM BANK BNI

5. EDC BANK BRI

6. PEMBAYARAN AIR MINUM DI PT. POS INDONESIA

  • Pelanggan mendatangi salah satu loket pembayaran di PT. Pos Indonesia
  • Sebagai bukti pelunasan, pelanggan akan mendapatkan rekening langsung cetak

7. PEMBAYARAN AIR MINUM DI KANTOR PUSAT

  • Pelanggan mendatangi salah satu loket pembayaran PDAM di kantor pusat yang ada dengan membawa rekening terbayar bulan sebelumnya atau catatan nomor rekening pelanggan tersebut dan membayar di loket pembayaran
  • Bagi pelanggan baru, sebelum pembayaran rekening air yang pertama, akan mendapatkan pemberitahuan terlebih dahulu dari PDAM ( 1 bulan sebelum pemasangan)
  • Sebagai bukti pelunasan, pelanggan akan mendapatkan rekening langsung cetak
  • Rekening yang dibayar dengan Cek/BG dianggap sah terbayar apabila sudah mendapat clearing
  • Apabila batas waktu pelayanan pembayaran rekening (tanggal 20) bertepatan hari minggu/libur, diberi kesempatan 1 (satu) hari kerja barikutnya untuk membayar
  • Apabila pelanggan belum membayar rekening air sampai akhir bulan dan sampai tanggal 20 bulan berikutnya ( 2 bulan berturut-turut), maka sambungan air akan diputus atau diambil meternya dan disegel tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
  • Di kantor pusat terdapt program SOAN (SISTEM OTOMATIS ANTRIAN) supaya antri bisa nyaman

8. PEMBAYARAN AIR MINUM DI KANTOR CABANG

  • Pelanggan mendatangi salah satu loket pembayaran PDAM di 7 (tujuh) kantor cabang yang ada dengan membawa rekening terbayar bulan sebelumnya atau catatan nomor rekening pelanggan tersebut dan membayar di loket pembayaran
  • Bagi pelanggan baru, sebelum pembayaran rekening air yang pertama, akan mendapatkan pemberitahuan terlebih dahulu dari PDAM ( 1 bulan sebelum pemasangan )
  • Sebagai bukti pelunasan, pelanggan akan mendapatkan rekening langsung cetak
  • Rekening yang dibayar dengan cek/BG dianggap sah terbayar apabila sudah mendapat clearing
  • Apabila batas waktu pelayanan pembayaran rekening (tanggal 20) bertepatan hari minggu/libur, diberi kesempatan 1 (satu) hari kerja barikutnya untuk membayar
  • Apabila pelanggan belum membayar rekening air sampai akhir bulan dan sampai tanggal 20 bulan berikutnya ( 2 bulan berturut-turut), maka sambungan air akan diputus atau diambil meternya dan disegel tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
  • Di kantor pusat terdapt program SOAN (SISTEM OTOMATIS ANTRIAN) supaya antri bisa nyaman

9. DRIVE-THRU

  • Pelanggan datang ke pelayanan drive-thru PDAM terdekat