50334
Publish Rabu, 18 September 2024
Dibaca 84 kali
SIDOARJO - Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi, S.H., M.Kn.,
memberikan sambutan dalam apel pagi yang berlangsung di kantor PDAM Delta
Tirta, Rabu, 18 September 2024.
Apel tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, dewan pengawas, direksi serta jajaran Perumda Delta Tirta Sidoarjo.
Dalam sambutannya, Subandi mengajak seluruh hadirin untuk bersyukur atas rahmat dan karunia Allah SWT yang telah memungkinkan mereka berkumpul dalam keadaan sehat.
Dia menekankan pentingnya semangat pengabdian yang tinggi
dari setiap insan PDAM Delta Tirta.
Subandi menyoroti dua hal utama yang harus diperhatikan, yakni integritas dan disiplin.
"Integritas sebagai kompas dalam memberikan pelayanan terbaik, dan disiplin sebagai penggerak untuk mencapai tujuan," ujarnya.
Dia mengingatkan bahwa pencapaian kinerja yang telah diraih, seperti peningkatan laba, cakupan layanan, serta berbagai penghargaan, harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.
Namun, Subandi juga menggarisbawahi beberapa area yang perlu perbaikan.
Seperti proses pasang baru yang masih lambat, penanganan
pengaduan juga kurang cepat, serta tingkat kehilangan air masih relatif tinggi.
Dia berharap semua karyawan tetap semangat dan terus berinovasi untuk membawa perubahan positif bagi PDAM Delta Tirta.
Akhir sambutannya, Subandi berdoa agar seluruh usaha dan kerja keras bisa mendapatkan hasil yang sukses.
Sementara itu, Direktur Utama Perumda Delta Tirta Sidoarjo Dwi Hary Soeryadi menanggapi arahan Plt Bupati Sidoarjo Subandi bahwa kunci utama dalam memajukan perusahaan adalah integritas dan disiplin.
Dua hal ini, menurut Dwi Hary, menjadi tulang punggung bagi kemajuan dan kewibawaan Delta Tirta.
"Integritas dan disiplin harus tumbuh dari kesadaran setiap karyawan Perumda Delta Tirta Sidoarjo, bukan karena permintaan atau paksaan. Jika kedua hal tersebut hadir secara alami, perusahaan ini akan lebih mudah mencapai kemajuan yang lebih besar," katanya.
Tahun ini, Perumda Delta Tirta Sidoarjo juga berhasil meraih sertifikasi ISO 9001: 2015, standar internasional yang mengatur sistem manajemen mutu.
Selain itu juga sedang mempersiapkan diri untuk meraih ISO
37001, standar internasional untuk sistem manajemen anti penyuapan, yang
bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Dwi menambahkan, sejumlah perbaikan yang menjadi perhatian pemerintah daerah juga telah disiapkan. Beberapa di antaranya bahkan sudah dalam tahap finalisasi.
"Dengan niat ikhlas dan kerja keras, kami optimistis semua target bisa tercapai. Kami juga memohon dukungan dari seluruh pihak, khususnya pelanggan, agar Perumda Delta Tirta Sidoarjo bisa terus berjaya dan memberikan pelayanan terbaik," imbuhnya.
Dengan langkah-langkah ini, Perumda Delta Tirta Sidoarjo
berharap dapat terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan manfaat lebih besar
bagi masyarakat. (*)
Bagikan :
BERITA POPULER
INFORMASI GANGGUAN LAYANAN
Rabu, 10 Juli 2024
Plt Bupati Sidoarjo Ajak Karyawan PDAM Delta Tirta Tingkatkan Layanan dan Kepuasan Pelanggan
Rabu, 18 September 2024
BERITA TERKINI
Pembersihan Sungai Pelayaran, Upaya Rutin Jaga Debit Air Bersih
Kamis, 24 Oktober 2024
Pjs Bupati Sidoarjo Kunjungi Perumda Delta Tirta, Dorong Peningkatan Layanan Air Bersih
Rabu, 23 Oktober 2024