50334

HARI INI 91
BULAN INI 50334
TAHUN INI 6549

Plt Bupati Sidoarjo Ajak Karyawan PDAM Delta Tirta Tingkatkan Layanan dan Kepuasan Pelanggan

Publish Rabu, 18 September 2024

Dibaca 84 kali

SIDOARJO - Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi, S.H., M.Kn., memberikan sambutan dalam apel pagi yang berlangsung di kantor PDAM Delta Tirta, Rabu, 18 September 2024.

Apel tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, dewan pengawas, direksi serta jajaran Perumda Delta Tirta Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Subandi mengajak seluruh hadirin untuk bersyukur atas rahmat dan karunia Allah SWT yang telah memungkinkan mereka berkumpul dalam keadaan sehat.

Dia menekankan pentingnya semangat pengabdian yang tinggi dari setiap insan PDAM Delta Tirta.

Subandi menyoroti dua hal utama yang harus diperhatikan, yakni integritas dan disiplin.

"Integritas sebagai kompas dalam memberikan pelayanan terbaik, dan disiplin sebagai penggerak untuk mencapai tujuan," ujarnya.

Dia mengingatkan bahwa pencapaian kinerja yang telah diraih, seperti peningkatan laba, cakupan layanan, serta berbagai penghargaan, harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Namun, Subandi juga menggarisbawahi beberapa area yang perlu perbaikan.

Seperti proses pasang baru yang masih lambat, penanganan pengaduan juga kurang cepat, serta tingkat kehilangan air masih relatif tinggi.

Dia berharap semua karyawan tetap semangat dan terus berinovasi untuk membawa perubahan positif bagi PDAM Delta Tirta.

Akhir sambutannya, Subandi berdoa agar seluruh usaha dan kerja keras bisa mendapatkan hasil yang sukses.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Delta Tirta Sidoarjo Dwi Hary Soeryadi menanggapi arahan Plt Bupati Sidoarjo Subandi bahwa kunci utama dalam memajukan perusahaan adalah integritas dan disiplin.

Dua hal ini, menurut Dwi Hary, menjadi tulang punggung bagi kemajuan dan kewibawaan Delta Tirta.

"Integritas dan disiplin harus tumbuh dari kesadaran setiap karyawan Perumda Delta Tirta Sidoarjo, bukan karena permintaan atau paksaan. Jika kedua hal tersebut hadir secara alami, perusahaan ini akan lebih mudah mencapai kemajuan yang lebih besar," katanya.

Tahun ini, Perumda Delta Tirta Sidoarjo juga berhasil meraih sertifikasi ISO 9001: 2015, standar internasional yang mengatur sistem manajemen mutu.

Selain itu juga sedang mempersiapkan diri untuk meraih ISO 37001, standar internasional untuk sistem manajemen anti penyuapan, yang bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dwi menambahkan, sejumlah perbaikan yang menjadi perhatian pemerintah daerah juga telah disiapkan. Beberapa di antaranya bahkan sudah dalam tahap finalisasi.

"Dengan niat ikhlas dan kerja keras, kami optimistis semua target bisa tercapai. Kami juga memohon dukungan dari seluruh pihak, khususnya pelanggan, agar Perumda Delta Tirta Sidoarjo bisa terus berjaya dan memberikan pelayanan terbaik," imbuhnya.

Dengan langkah-langkah ini, Perumda Delta Tirta Sidoarjo berharap dapat terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat. (*)

Bagikan :

Loading...